Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh, Bagikan Masker kepada Masyarakat Desa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pasaman Barat – Mahasiswa kelompok 192 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) telah melakukan salah satu kegiatan mereka di posko Covid-19 Taming Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Rabu (27/05/2020).

Kegiatan yang mereka lakukan yaitu sosialisasi pembagian masker secara gratis dan pentingnya penggunaan masker. Masker sendiri juga menjadi hal yang wajib digunakan saat keluar rumah dan ditempat umum. Hal ini bertujuan untuk melindungi diri dari ancaman virus corona yang tidak kasat mata.

Kelompoknya itu sendiri terdiri dari 3 orang yakni Desmarina dari Program Studi Teknik Kimia, Agus Nadiroha dari Program Studi Ilmu Komunikasi, dan Loly Paramita dari Program Studi Agribisnis.

Salah satu anggota yang tergabung dalam kelompok 192, Desma mengatakan bahwa salah satu kegiatan yang mereka lakukan di posko Covid-19 Taming Batahan.

“Bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya Covid-19 dan pencegahanya,” jelas Desma.

Kegiatan ini mendapat respon baik dari masyarakat, salah satu masyarakat mengatakan bahwa dengan adanya pembagian masker gratis ini, kami merasa terbantu pada saat berpergian keluar rumah ataupun berinteraksi dengan orang lain.

“Terima kasih banyak adik-adik,” ucapnya.

Sementara itu DPL KKN kelompok 192 yaitu bapak Zulfadli SH MSi mengapresiasi para Mahasiswa KKN kelompok 192 yang telah melakukan serengkaian kegiatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 bagi masyarakat daerah pengabdiannya.

“Seperti kegiatan pembagian masker yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN tersebut merupakan hal yang sangat positif di tengah pandemi Covid-19,” ujar bapak Zulfadli. Berita Pasaman Barat, Fahmi

- Advertisement -

Berita Terkini