Halal Bi Halal KAHMI Sumut, Daya Tahan Kita, Antara Gelombang Covid-19, Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEW.COM, Medan – Pandemi Covid-19 sudah lebih tiga bulan di Indonesia dan pemerintah di bulan Juni ini akan menerapkan new normal sebagai cara hidup baru di tengah pandemi virus corona dengan tujuan utamanya untuk memulihkan kondisi ekonomi Nasional.

Namun keputusan ini menimbulkan pro kontra di masyarakat karena dalam new normal ini sekolah dan kampus juga akan dibuka kembali, kegiatan bisnis akan berjalan kembali, seperti dibukanya mall, rumah makan dan perkantoran tetapi akan menjadi dilema di masyarakat karena keadaan ini akan berdampak terhadap kesehatan masyarakat dengan kemungkinan terjadinya penularan dan kasus baru kalau pemerintah tidak mengantisipasi penerapan New normal secara serius dan disiplin.

Untuk itu diperlukan pandangan KAHMI terhadap antisipasi pelaksanaan new normal dari aspek Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi.

Selain bersilaturrahim MW KAHMI Sumut mengadakan Halal Bihalal pada Jum’at, 5 Juni 2020 mulai 19.30 s/d 22.30, dengan cara Virtual (Zoom Cloud Meeting), dengan tema: Pandangan KAHMI DI Era New Normal “Daya Tahan Kita: Antara Gelombang Covid-19, Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi.

Hadir sebagai Pembicara Utama Dr Ir Akbar Tanjung, Ketua Dewan Penasehat Majelis Nasional KAHMI. Sebagai pembicara kesehatan di undang peneliti Obat Covid di USA, Prof Dr Taruna Ikrar MPhar PhD, American College of Clinical Pharmacology, peneliti Obat Covid di USA, yang akan menyampaikan topik diskusi Prospek pengobatan dan Vaksin Covid 19 di Skala Global. Hadir Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi, Duta Besar Indonesia untuk Ukraina, akan melihat kondisi ini dari aspek ekonomidalam hubungan dengan new normal.

Sementara itu, hadir juga alumni HMI dari Medan yang sekarang sebagai Duta Besar Indonesia untuk Maroko, Drs Hasrul Azwar MM, dengan topik “Peran Kahmi dalam melakukan transformasi untuk peningkatan ekonomi Ummat di era New Normal’.

Kemudian tidak dapat dielakkan yang saat ini menjadi topik hangat dibicarakan di masayarakat adalah kesiapan kita dalam pendidikan di era new noramal ini, hadir Prof Dr Syawal GultomAkademisi/Mantan Rektor UNIMED, dengan makalah tentang “Penyelenggaraan Pendidikan di Era New Normal”.

Betindak sebagai moderator : Prof. Dr Sri Minda Murni, MS, Dr Khairani Sukatendel MKed (OG), SpOG(K) SH MH (Kes) dan Hendra Utama SSos MSP.

Akan hadir dalam silaturrahim ini Gubernur Sumatera Utara Letjend Purn Edy Rahmayadi, dan Koordinator Presidium MW Kahmi Nasional : Sigit Pamungkas.

Halal Bi Halal (HBH) MW Kahmi Sumut Virtual ini akan dihadiri lebih dari 300 orang melalui daring dari berbagai alumni HMI dari Jakarta, MD Kahmi Se-Sumut, Forhati di daerah dan termasuk dari luar negeri.

Hadir dalam pertemuan pers Ir, Murlan Tamba, MM (Ketua Umum) MW Kahmi Sumut, Ir Irwan Bahri (Sekretaris Umum), Dr dr H Delyuzar MKed (PA), SP PA (K) (Ketua Panitia) dan Achmad Tirmizi Hutasuhut ST MM (Sekretaris Panitia).

Sebagai informasi kepada alumni HMI yang ingin bergabung dapat mengakses lewat info berikut:

Meeting ID : 688 891 2133 Password : KAHMIsumut atau melalui tautan :
https://bit.ly/HBHVirtualKahmiSumut, Atau mengikutnya Live Youtube dan Live Facebook melalui akun ; MW Kahmi Sumut.

- Advertisement -

Berita Terkini