Raker GNB Berdamai Covid-19 Bersama BNPB

Raker GNB Berdamai Covid-19 Bersama BNPB (2)
Raker GNB Berdamai Covid-19 secara virtual zoom

MUDANEWS.COM, Jakarta – Gerakan Nusantara Bersatu (GNB) Berdamai Covid-19 melaksanakan Rapat Kerja Bersama BNPB dalam rangka Keputusan Presiden tentang New Normal di Indonesia.

Acara ini dibuka oleh Ketua Umum GNB Berdamai Covid-19 Zakwan Taufiq dengan memaparkan visi dan misi GNB dan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan GNB selama ini.

Selanjutnya Raker ini diambil alih oleh Mas Didi Apriadi selaku Dewan Penasehat GNB Berdamai Covid-19 yang juga memberikan pengarahan kepada seluruh peserta dalam bersikap sosial kepada sesama melalui lembaga-lembaga yang siap menjadi garda terdepan dalam menyampaikan donasi di setiap bencana yang melanda Indonesia.

Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB Ir B Wisnu Widjaja MSc menyampaikan bahwa entah kapan wabah bencana Covid-19 ini akan berakhir. “Bisa se tahun atau dua tahun ke depan bencana wabah ini mungkin berakhir,” ujarnya.

Oleh karena itu, Wisnu mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebersihan sesuai protokol kesehatan yaitu dengan mencuci tangan dengan sabun lebih diperbanyak. “Karena virus corona ini lebih cepat sirna dengan menggunakan sabun daripada disenfektan,” paparnya.

Wisnu menyampaikan untuk menjadikan diri kita sebagai garda terdepan dalam mencegah wabah covid-19 ini untuk individu, keluarga dan komunitas, dan tim medis adalah garda terakhir dalam penanganan virus ini.

Raker GNB Berdamai Covid-19 Bersama BNPB
Raker GNB Berdamai Covid-19 secara virtual zoom

Beliau mengambil kata-kata bijak dari SunTsu Kenali dirimu, Musuhmu, Medan Perangmu. Maka 1000 x perang, 1000 x Menang.

Sementara Iwan Subiantoro SSos MAP selaku Kabag Kerjasama Nasional dan Internasional, Biro Hukum BNPB memyampaikan bahwa masih banyak tugas dan kerja BNPB yang harus dilaksanakan ke depan.

“Oleh karena itu, BNPB mengajak kepada lembaga-lembaga sosial untuk dapat bergandeng tangan dalam rangka penanganan bencana yang ada di Indonesia, terkhusus Bencana Wabah Covid-19 yang hari ini melanda dunia khususnya Indonesia,” tuturnya.

Iwan juga mensupport GNB Berdamai Covid-19 dan mengajak melakukan MOU dalam penanganan bencana yang hadir di Indonesia untuk dikerjakan bersama dalam mengatasi bencana-bencana yang ada.

Di akhir Rapat Kerja GNB Berdamai Covid-19 ini Muhammad Rizki selaku Sekretaris Umum menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNPB khususnya dan Mas Ir Wiko Budianto yang telah memfasilitasi kegiatan Raker secara virtual zoom ini dapat terlaksana.

“GNB berkomitmen untuk terus melakukan Gerakan Berbagi kepada Keluarga Anak Yatim, Keluarga Pra Sejahtera, Keluarga Korban PHK, Lansia, Rumah Sakit dan Rumah Ibadah agar semua elemen tersebut dapat bersama-sama merasakan kehidupan yang normal yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia,” kata Rizki. Berita Jakarta, red