Pusat Perbelanjaan Toserba Yogya Ciamis, Semprot Disinfektan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Pusat Perbelanjaan Toserba Yogya Ciamis, dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Ciamis, Minggu (31/05/2020).

Sehubungan ditemukannya konfirmasi Positif COVID-19, karyawan bagian gudang Yogya Ciamis, yang di umumkan oleh Bupati Ciamis pada Jum’at (29/05/2020) kemarin.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan sehubungan ditemukannya karyawan yang terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga perlu dilakukan sterilisasi di setiap fasilitas perbelanjaan tersebut,” ucap Dadang selaku Kalakhar BPBD Ciamis, saat diwawancarai di sela-sela kegiatan penyemprotan.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan atas rekomendasi dari Pemerintah Daerah, sebagai upaya sterilisasi tempat pembelanjaan Yogya Ciamis, sebelum dibuka kembali.

“Mudah-mudahan dengan dilakukan tahapan penyemprotan dan protokol kesehatan lainnya mampu memutus mata rantai COVID-19 di Kabupaten Ciamis,” kata Dadang.

Senada yang disampaikan perwakilan manajemen Yogya Ciamis Muhammad Hikmat, penyemprotan dilakukan sesuai anjuran Pemerintah Daerah, dan akan dilakukan selama 5 hari oleh Tim Gugus Tugas COVID-19 Ciamis.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh area fasilitas yang berinteraksi langsung dengan pengunjung seperti area luar gedung, tempat pembelanjaan, tenant, toilet, pintu masuk, eskalator, dan tempat lainnya,” ucapnya.

“Ini merupakan tindakan prefentif sehubungan dengan merebaknya virus COVID-19,” jelas Hikmat.

Selain itu, lanjut Hikmat, penyemprotan juga difokuskan pada area gudang penerimaan barang, untuk dilakukan penyemprotan lebih maksimal, dan dilakukan juga di fasilitas prasarana pengunjung.

“Termasuk toilet, dan sarana ibadah, juga sudah dilakukan, tempat cuci tangan pun sudah disediakan didepan pintu masuk,” terang dia.

Pusat Perbelanjaan Toserba Yogya Ciamis, Semprot Disinfektan
BPBD Ciamis menyemprot Disinfektan di Pusat Perbelanjaan Toserba Yogya Ciamis

Sementara itu, Kepala Dinas KUKMP Ciamis David Firdha, menuturkan untuk pembukaan operasional, dan pelayanan toserba dilakukan setelah tahapan protokol kesehatan yang disarankan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 selesai dilaksanakan.

“Dari tim Gugus Tugas di wilayah Kesehatan akan terus mengecek kondisi kesehatan para pegawai yang saat ini telah melakukan isolasi mandiri dirumahnya masing-masing,” jelasnya.

Kita juga menunggu hasil tes SWAB para staff dan karyawan Yogya yang sudah dikirimkan ke Labkesda Bandung.

“Apresiasi kepada pengelola Toserba Yogya Ciamis, yang langsung menutup operasional, dan pelayanan, serta berkoordinasi baik dengan Pemerintah Daerah, dalam penanganan dan pencegahan Covid-19,” tutupnya. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini