Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, Disambut dengan Pedang Pora

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Tongkat menjadi orang nomor satu di Kepolisian Resor Banjar, Polda Jabar, kembali bergeser dari AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., ketangan AKBP., Melda Yanny, S.I.K., M.H., sesuai surat telegram Kapolri bernomor ST/1378/V/KEP./2020.

Dimana dalam TR tersebut memuat 168 Perwira Tinggi, dan Perwira Menengah.

Berdasarkan TR tersebut, maka pada Rabu 27 Mei 2020, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Pol., Drs., Rudy Sufahriadi, memimpin langsung upacara serah terima jabatan di Mapolda Jabar, Bandung, Jawa Barat.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Wakapolda Jabar, Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., dan para Pejabat Utama Polda Jabar.

Setelah dilaksanakannya serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar, maka AKBP., Melda Yanny, S.I.K., M.H., tongkat kepemimpinan orang nomor satu di Polres Banjar, resmi diembannya.

Sementara, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., juga secara resmi mengemban tugas pengabdian barunya sebagai Wakil Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Jabar.

“Mutasi jabatan hal biasa di dalam Polri sebagai regenerasi, tour of area, dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi,” ujar Paur Subbag Humas Polres Banjar, Aipda Ruslan Kurnia, dalam keterangan persnya, Kamis (28/05/2020).

Lebih lanjut, Aipda Ruslan, mengatakan saat ini telah dilakukannya upacara penyambutan di Mapolres Banjar, untuk Kapolres Banjar, yang baru.

Kedatangan AKBP., Melda Yanny, S.I.K., M.H., disambut oleh Wakapolres Kompol Drs. Ade Najmulloh, beserta Plt. Bhayangkari Cabang Banjar, yang kemudian berjalan melewati barisan pasukan pedang pora dari para personel Polres Banjar.

“Pelaksanaan penyambutan Kapolres yang baru, kita menerapkan sesuai standar protokol kesehatan, sebab saat ini dalam situasi pandemi Covid-19. Ini seperti yang diterapkan juga pada saat serah terima jabatan di Mapolda Jabar, seperti physical distancing sesuai protokol Covid-19,” terangnya.

Aipda Ruslan, menambahkan dihari ini juga melaksanakan kegiatan pisah sambut Kapolres, yang dilaksanakan di Aula Lantai II Mapolres Banjar, Jalan Siliwangi No.145, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar.

Acara ini dihadiri oleh Walikota Banjar, DR., Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si., Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R. Kalyubi, Kepala Kejaksaan Negeri Banjar, Gunadi, SH., M.H., Ketua FKUB Kota Banjar, dan KH. Iskandar Efendi. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini