Anies: Tahun Ini Takbir Tetap Menggema Tetapi Tidak di Jalan

Anies: Tahun Ini Takbir Tetap Menggema Tetapi Tidak di Jalan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Net/Foto)

MUDANEWS.COM, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warga untuk menggaungkan takbir di rumah masing-masing dan tak menggelar takbir keliling.

Imbauan itu disampaikan Anies melalui video yang diunggah di akun Instagram @aniesbaswedan, Sabtu (23/5). Hingga pukul 08.51 WIB, video itu ditonton 304.939 kali.

“Di penghujung bulan suci Ramadan, kita biasa menyaksikan takbir keliling, takbiran yang mewarnai ibu kota. Tahun ini, takbir itu tetap menggema, tapi takbir itu tidak bergaung di jalan-jalan, takbir itu kini bergaung di tiap-tiap rumah, di tiap-tiap ruang di dalam rumah kita. Di rumahku, takbirku,” ujar Anies dalam video itu.

Lewat video berdurasi sekitar empat menit itu pula, Anies mengimbau kepada masyarakat yang merayakan Idulfitri untuk tetap menahan diri berada di rumah.

Kata Anies, meski momentum Idulfitri tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Anies menyampaikan bahwa silaturahmi tidak boleh renggang. Justru ikatan silaturahmi harus semakin kuat.

“Kita semua merasa sepersaudaraan, sesama umat manusia menghadapi ancaman pandemi yang sama,” ujar Anies.

Jakarta menempati posisi pertama provinsi teratas yang terpapar virus corona di Indonesia. Dilaporkan per Jumat (22/5) ada sebanyak 6.316 kasus positif, 1.975 pasien dirawat, 1.558 dinyatakan sembuh, 2.282 melakukan isolasi mandiri, dan 501 orang meninggal dunia.

Anies juga menyampaikan apresiasinya kepada para petugas kepolisian, para pengatur jalan raya, dan terutama kepada tenaga kesehatan yang berada di garis terdepan penanganan Covid-19.

“Anda, telah menjadi pertahanan kita yang memastikan bahwa setiap orang yang diantar ke dalam rumah sakit akan bisa kembali ke keluarganya, berkumpul dengan keluarganya,” ucap Anies.

Tak ketinggalan, Anies juga mengapresiasi masyarakat yang tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk berada di rumah selama penanganan pandemi Covid-19.

Sumber : CNNIndonesia.com