Gus Miftah Kenang Didi Kempot: Beliau Sangat Mencintai NU

Gus Miftah Kenang Didi Kempot: Beliau Sangat Mencintai NU
Keluarga NU berduka atas kepergian Didi Kempot. (Foto/kumparan)

MUDANEWS.COM, Medan – Kepergian Didi Kempot meninggalkan kesedihan mendalam bagi keluarga dan juga para penggemarnya. Duka juga dirasakan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) setelah mengetahui sang maestro campur sari itu berpulang.

Melalui unggahan di akun Instagram Nahdlatul Ulama, keluarga besar PBNU menghaturkan belasungkawa. Mereka mengunggah foto Didi Kempot beserta dengan ucapan tersebut.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya Didi Prasetyo (Didi Kempot). Allahummaghfirlahu warhamhu waafihi wa’fuanhu,” tulisnya dalam keterangan foto.

Gus Miftah selaku bagian dari keluarga NU mengatakan Didi merupakan sosok yang sangat mencintai NU. Dia juga menyebut bahwa Didi punya sumbangsih besar untuk organisasi tersebut.

“Memang, kalau pembicaraan saya dengan mas Didi itu, beliau sangat mencintai NU. Beliau salah satu nahdliyin, menurut saya,” ucapnya.

Salah satu persembahan Didi untuk NU adalah ketika dia menciptakan sebuah lagu berjudul Islam Nusantara. Melalui lagu tersebut, Didi mencoba memaknai organisasi tersebut lebih dalam.

“Iya, dia pernah bikin lagu untuk NU. Itu paling mengena. Beliau juga dulu beberapa kali manggung ke Jakarta, mampir ke PBNU,” beber Gus Miftah.

Gus Miftah kemudian mengungkap sumbangsih Didi lainnya di masa pandemi COVID-19 ini. Menurut Gus Miftah, Didi memberikan hasil penggalangan dana di salah satu stasiun TV ke NU.

Nantinya, donasi berjumlah miliaran itu akan disampaikan PBNU untuk masyarakat yang terdampak virus corona.

“Jasa terakhir itu Konser Amal Dari Rumah yang tayang di Kompas TV. Kan, ada sekian miliar, tuh, atau berapa itu, disumbangkan melalui PBNU untuk diserahkan ke masyarakat yang terdampak COVID-19 ini,” ungkapnya.

Melihat donasi yang berhasil Didi Kempot kumpulkan, Gus Miftah yakin betul bahwa pelantun tembang Cidro itu benar-benar sosok yang dikagumi.

“Ya, sekarang ginilah, tokoh Indonesia mana dalam sekian jam mampu mencari donasi dari rumah, nyanyi sampai Rp 8 miliar? Kan, keren banget. Menurut saya, keren, ya,” pungkasnya.

Sumber : kumparan.com