Pejuang Islam Nusantara, Menyemprotkan Disinfektan di Malam Nuzulul Qur’an

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Bandung – Hari Sabtu, 9 Mei 2020 atau yang bertepatan dengan tanggal 17 Ramadhan 1441 adalah momen indah bagi seluruh umat Islam di belahan penjuru dunia, momen yang sangat bersejarah yang akan selalu dikenang sepanjang masa, momen dimana Allah SWT telah menurunkan kitab suci Al-Quran kepada hambaNya tercinta Muhammad SAW, kitab yang menjadi pedoman bagi seluruh manusia untuk menggapai kebahagiaan di dunia dan akhirat.

“Sebagai bentuk rasa syukur atas turunnya Al-Quran, setiap tanggal 17 Ramadhan seluruh muslim memperingatinya, dengan cara memperbanyak tadarrus, menghayati lebih dalan kandungan isi Al-Quran dengan harapan agar setiap saat selalu dekat dengan Al-Quran dan mengamalkan Isi kandungannya,” ujar Ketum PIN Abdul Kholik di Jakarta.

Namun di tahun ini, ungkapnya, agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jika sebelumnya masjid begitu ramai dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran, sekarang dengan adanya wabah Corona yang masih melanda dan belum mereda, umat Islam lebih banyak memperingatinya di rumah bersama keluarga dengan melantukan ayat-ayat suci Al Quran.

Kholik melanjutkan, berbeda pula dengan yang dilakukan oleh Rescue PIN Jawa Barat, sebagai bentuk ekspresi rasa syukur yang mendalam akan turunnya Al-Quran, tepatnya di Desa Sangkanhurip Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung, Rescue PIN Jawa Barat melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dengan tujuan agar para warga tetap semangat memperingati Nuzulul Quran dan terjaga dari wabah Corona.

“Semoga perjuangan Rescue PIN Jawa Barat di malam Nuzulul Quran bernilai ibadah, bermanfaat dan berkah,” tuturnya. Berita Bandung, red

 

- Advertisement -

Berita Terkini