PSBB di Banjar, Pemudik Disuruh Putar Balik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., melakukan memonitoring pelaksanaan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), di cek poin pokso Operasi Ketupat Lodaya 2020,di Perbatasan Langensari, Kota Banjar-Lakbok Kabupaten Ciamis.

Monitoring ini dilakukan guna memantau perkembangan keadaan kesadaran warga masyarakat tentang penerapan kebijakan ini.

Berdasarkan pantauan di lapangan, setiba di lokasi perbatasan, Kapolres, melakukan pengecekan personel Pos Pam, dan SOP personel.

Selain itu Kapolres, juga memberikan edukasi, atau pemahaman tentang teknis pelaksanaan PSBB di wilayah Kota Banjar.

“Sampai di hari ketiga penerapan PSBB di Kota Banjar, masih saja ditemukan pemudik berasal dari luar Kota Banjar, yang hendak memasuki wilayah Kota Banjar,” ujar Kapolres Banjar, AKBP, Yulian Perdana, S.I.K., saat meninjau pos pengecekan perbatasan Langensari-Lakbok, Jum’at (08/05/2020).

“Saya menghimbau untuk putar balik bagi warga masyarakat yang berasal dari zona merah yang hendak masuk ke wilayah Kota Banjar. Saya berharap penerapan PSBB di Kota Banjar, memperoleh hasil yang positif, sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia,” imbau Kapolres.

Di tempat terpisah, Paur Subbag Humas Polres Banjar, Bripka Shandi Rona, menuturkan bahwa selain monitoring pos penjagaan, Kapolres Banjar, juga melakukan pengecekan kesiapan tempat karantina warga yang bersikeras mudik di tengah pandemi Covid-19 ke Kota Banjar, di Gelora Banjar Patroman.

“Disana Kapolres Banjar, memberikan bantuan Berupa APD sebanyak 40 pcs yang di serahkan Kepada perwakilan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Banjar yakni Kadinkes Kota Banjar,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, tempat karantina Gelora Banjar Patroman, ini diperuntukan kepada warga masyarakat Kota Banjar, khususnya di sembilan kelurahan yang bersikeras mudik ke wilayah Kota Banjar. Lokasi karantina ini dibedakan menjadi beberapa cluster antara pemudik bergejala, dan pemudik tidak bergejala serta gender.

Dalam penyerahan bantuan APD, Kapolres Banjar, didampingi Kepala Kepala Kejaksaan Negeri Banjar, Gunadi, SH., M.H., Pabung Banjar Kodim 0613/Ciamis, Mayor Czi Budi Arianto, Kepala Inspektorat Kota Banjar, dan Penanggung Jawa Lokasi Karantina. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini