Ditengah Pandemi Corona, Susi Pudjiastuti: Yang Mudik, Tenggelamkan!

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pemerintah memberlakukan larangan mudiklebaran tahun 2020. Kebijakan tersebut diambil untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran virus corona.

Larangan mudik telah diberlakukan sejak 24 April 2020 dan telah ditindaklanjuti oleh Kementerian Perhubungan dengan menutup layanan transportasi penumpang.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, menegaskan dukungannya terhadap langkah yang diambil pemerintah.

Dalam acara Live Corona Update kumparan yang membahas soal WFH dan solusi atasi pandemi, Susi menilai langkah tersebut sangat penting demi mencegah meluasnya COVID-19.

Susi, yang saat menjadi menteri identik dengan penenggelaman kapal pencuri ikan itu bahkan menyatakan agar mereka yang masih nekat mudik, juga ditenggelamkan.

“Tidak makan ikan ditenggelamkan, mudik di zaman penularan pandemi juga tenggelamin aja. Kita harus membantu program pemerintah dalam mencegah penularan, yaitu dengan melaksanakan anjuran pemerintah,” ujar Susi saat berbincang dengan kumparan, Rabu (29/4).

Ia menilai arahan dari pemerintah dalam penanganan pandemi ini sudah cukup baik. Namun semuanya bergantung pada kedisiplinan masyarakat, mulai dari penggunaan masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak.

Keinginan untuk mudik, kata Susi, ada baiknya ditunda hingga tahun depan. Sehingga uangnya bisa digunakan sebagai dana darurat selama berlangsungnya pandemi yang belum jelas kapan akan berakhir.

“Jangan mudik lebaran ini, mudiknya tahun depan aja. Sekarang simpan uangnya untuk menjaga dari pandemi yang barangkali belum selesai 1-2 bulan ini,” ujar pendiri Susi Air itu.

Sumber : kumparan.com

- Advertisement -

Berita Terkini