Jokowi: Terus Siagakan Gugus Tugas Kecamatan, Kelurahan Hingga RW/RT

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan untuk terus menyiagakan satuan gugus tugas di tingkat kecamatan, kelurahan, Rukun Warga (RW), dan Rukun Tetangga (RT) sesuai dengan kewenangannya.

“Jika ada warganya yang bergejala terinfeksi virus korona dan juga bila ada yang membutuhkan uluran tangan harus segera dibantu,” pesan Presiden untuk Rakyat Indonesia melalui YouTube channel Sekretariat Presiden, Sabtu (18/4).

Ini semua, menurut Presiden, bertujuan agar penanganannya terpadu dan terkoordinasi, serta tidak ada yang terabaikan. Dunia, lanjut Presiden, saat ini tengah berperang melawan pandemi virus corona (Covid-19) saat ini ada 213 negara terpapar.

“Mulai dari negara berkembang hingga negara maju berperang melawan pandemi korona, termasuk negara kita Indonesia,” kata Presiden.

Saat ini, menurut Presiden, obat ampuh untuk melawan virus korona belum ada tapi penyebaran korona dapat dicegah dengan kedisiplinan yang kuat dari diri sendiri.

“Ya, disiplin diri. Mulai dari disiplin menggunakan masker, disiplin menjaga jarak, disiplin hindari kerumunan dan ini harus dilakukan secara bersama-sama dan terus-menerus tidak boleh terputus, seperti yang sering saya sampaikan bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah di rumah,” tutur Presiden.  (mn/sk)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini