Pejuang Islam Nusantara Papua bersama Pujasuma, TNI dan Polri Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Papua – Wabah Covid-19 telah melanda hampir di seluruh wilayah nusantara. Dari Sabang sampai Merauke tidak sedikit warga yang sudah terjangkit virus ini.

“Namum begitu, usaha dan doa terus dipanjatkan semoga Allah Swt segera mengangkat virus Covid-19 sehingga seluruh warga bisa kembali beraktifitas seperti biasa dan lebih menysukuri akan arti nikmat hidup di dunia,” tutur Abdul Kholik selaku Ketua Umum Pejuang Islam Nusantara (PIN), Kamis (16/4/2020).

Hal ini pula yang terus dilakukan oleh sahabat PIN Provinsi Papua, bersama komunitas Pujasuma (Paguyuban Jawa, Sunda dan Madura), TNI dan Polri yang tidak pernah kenal lelah berjuang melakukan pencegahan dan perlawanan terhadap Covid-19 dengan cara menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah warga dan lingkungan.

Pejuang Islam Nusantara Papua bersama Pujasuma, TNI dan Polri Melakukan Penyemprotan Disinfektan
Penyemprotan Disinfektan

“Walaupun dengan serba keterbatasan yang ada, tetapi tidak menghalangi niat dan langkah kaki para sahabat di Papua untuk berkhidmat kepada masyarakat agar semuanya tetap sehat, tersenyum bahagia dan hidup damai dalam bingkai kebersamaan,” kata Abdul Kholik.

Nilai-nilai Islam Nusantara yang merangkul bukan memukul juga terus diterapkan oleh sahabat PIN Papua. “Perbedaan agama, ras, suku dan budaya tidak menjadi alasan untuk bisa menyatukan seluruh anak bangsa yang lahir dari tanah air Indonesia sebagaimana yang tetuang dalam semboyan bangsa Indonesia yaitu Bhineka Tunggal Ika yang berarti Walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu jua,” pungkasnya. Berita Papua, red

- Advertisement -

Berita Terkini