Sederet Negara yang Tidak Terpapar Virus Corona, Ini Daftarnya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – WHO menetapkan virus corona sebagai pandemi atau telah menyebar ke negara yang lebih luas. Walaupun begitu, masih ada negara yang tidak terkena virus corona.

Virus corona pertama kali ditemukan di Wuhan China pada Desember 2019 lalu. Kemudian, virus ini menginfeksi lebih banyak orang hingga ke Amerika dan Eropa.

Berdasarkan data Johns Hopkins per (14/4/2020), virus corona telah menginfeksi lebih dari 1,9 juta orang di seluruh dunia. Sementara korban meninggal dunia mencapai 119 ribu orang.

Saat ini, jumlah kasus positif virus corona tertinggi terdapat di Amerika Serikat, yakni mencapai 612 ribu orang. Kemudian, Spanyol dengan kasus positif 174 ribu orang, Italia 162 ribu orang, Jerman 132 ribu orang, dan Prancis terkonfirmasi 103 ribu orang.

Untuk mencegah penyebaran virus corona beberapa negara melakukan sistem lockdown atau karantina wilayah. Artinya, akses masuk dan keluar ditutup untuk sementara waktu.

Indonesia sendiri memutuskan untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi guna mencegah penyebaran virus.

Nah, negara mana saja yang tidak terkena virus corona?
1. Korea Utara
2. Tajikistan
3. Samoa
4. Komoro
5. Turkmenistan
6. Losotho
7. Palau
8. Tonga
9. Tuvalu
10. Kiribati
11. Mikronesia
12. Kepulauan Marshall
13. Palau
14. Vanuatu
15. Nauru

Negara yang tidak terkena virus corona akan mengupdate laporan adanya infeksi. Artinya, daerah tersebut belum tentu bebas dari virus di kemudian hari.

Sumber : detik.com

- Advertisement -

Berita Terkini