Cegah Corona, Desa Kerbang Dalam Bentuk Relawan Lawan Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Lampung – Guna meningkatkan upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Desa Kerbang Dalam, Pemerintah Desa Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat membentuk tim Relawan Desa Tanggap Covid -19.

Relawan tersebut akan menjadi garda depan memberikan edukasi kepada masyarakat desa terkait gejala, cara penularan, dan pencegahan Covid-19, sesuai protokol dan standar dari WHO.

Menurut Kepala Desa Pekon Kerbang Dalam, Miswar Efendi sesuai intruksi Kemendes PDTT melalui maklumat dimuat dalam Surat Edaran No 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19, pihaknya bersama BPD, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat dan Mitra langsung membuat tim Relawan Desa Tanggap Covid -19.

“Relawan Desa langsung dibuat untuk segera mencegah penyebaran Covid-19 dan melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan, cara penularan serta penanganan yang tepat,“ jelasnya.

Disampikan Miswar, selain melakukan edukasi kepada masyarakat perangkat desa bersama tim relawan yang telah dibentuk akan melakukan pendataan kepada warga yang baru mudik, rentan sakit, seperti berusia di atas 60 tahun, balita, dan mereka dengan penyakit kronis.

“Dengan adanya Relawan Gugus tugas Lawan Covid-19 ini mudah-mudahan masyarakat yang berada di lingkungan Desa Kerbang Dalam akan terbebas dari Covid 19,” pungkasnya. Berita Lampung, Febrian Andika

- Advertisement -

Berita Terkini