Artis Andrea Dian Bimo Positif Covid-19, Beri Pesan Menyentuh

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Artis Andrea Dian Bimo positif Covid-19. Sekarang sedang diisolasi di rumah sakit rujukan pemerintah.

Andrea Dian Bimo dalam akun instagramnya pada Senin (23/3/2020) menuliskan Hai kalian, Tolong Di Baca Ya

“Siapapun bisa kena. Aku masih muda dan sehat. Rajin olah raga , Gak tau bagaimana virus Corona ini bisa ada di tubuh aku. Jadi buat teman – teman di luar sana, please #DiRumahAja. Jaga jarak. Karantina diri. Kalau kita disiplin, kita akan lebih cepat melalui ini semua. Kalau enggak, akan sangat berisiko untuk kita dan orang – orang terdekat kita bisa terinfeksi,” tulis Andrea Dian Bimo.

Kemudian, dia menuliskan, aku semangat dan berusaha menjalankannya. Berada di Rumah Sakit aku bisa saksikan bagaimana sulitnya situasi ini dihadapi oleh para dokter dan perawat. Bantu mereka bekerja, sayangi orang terdekat kalian dengan menjaga diri, bertahan dengan sabar di rumah masing – masing.

Artis Andrea Dian Bimo Positif COVID-19
Suasana ruang isolasi pasien positif Corona. Source : IG Andrea Dian Bimo

Sebelumnya Andrea Dian Bimo memposting di Instagramnya, aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini aku pengen orang – orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan – tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don’t worry, I’m okay,” tulisnya di akun instagramnya, Minggu (22/3/2020).

Dia menceritakan awalnya mengalami demam tanggal 13 maret dan langsung dibawa ke rumah sakit swasta. Rumah sakit mendiagnosis dia demam berdarah dan langsung di opname. Tanggal 15 maret Andrea sudah fit, tapi karena kalhawatir diminta cek thorax dan hasilnya bagus, cek influenza hasilnya negatif. Namun waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena itu maka tanggal 16 maret dia melakukan tes swab untuk menentukan apakah positif COVID19 atau tidak. Dan tanggal 18 maret dikasih kabar bahwa dia positif COVID19.

“Malem itu juga aku dipindahkan ke RS yang dirujuk pemeritah untuk aku diisolasi. Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune ku. Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku. Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu,” tulisnya.

Dia menceritakan bahwa perawat dan dokter disana sangat kewalahan menghadapi banyaknya pasien baik yang positif maupun yang suspect. Dia juga menceritakan banyak petugas yang tidak mendapatkan fasilitas yang layak. Ada yang tidur di bangsal, bahkan di atas kontainer.

Dia menyampaikan pesan agar pihak berwenang memperhatikan tenaga medis dan fasilitasnya.

“Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal – hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan. Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan system yang jelas,” harapnya. Berita Jakarta, red

 

- Advertisement -

Berita Terkini