Hadapi Corona, Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah Buat Kebijakan Sesuai Kondisi Daerah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh kepala daerah berkonsultasi dengan pakar medis dan BNPB untuk menentukan status daerahnya menghadapi wabah virus corona (Covid-19).

“Sebagai negara kepulauan besar, tingkat penyebaran Covid-19 di Indonesia ini bervariasi antardaerah. Karena itu, saya minta seluruh kepala daerah berkonsultasi dengan pakar medis dan BNPB untuk menentukan status daerahnya, siaga darurat ataukah tanggap darurat bencana non-alam,” katanya dalam jumpa pers di Istana Bogor, Minggu (15/3).

Dia juga meminta kepala daerah untuk membuat kebijakan sesuai dengan kondisi derahnya menyangkut proses belajar dari rumah bagi pelajar atau mahasiswa.

“Juga kebijakan tentang sebagian ASN bekerja dari rumah dengan tetap melayani masyarkatm dan menunda kegiatan yang melibatkan banyak orang,” ujar Presiden.

Untuk mengatasi Covid-19, Kepala Negara telah memerintahkan pemberian dukungan anggaran untuk digunakan secara efektif dan efisien, cepat dan memiliki landasan hukum agar pihak yang relavan dapat menggunakannya.  (mn/sk)

 

- Advertisement -

Berita Terkini