Munas IX HKTI, Wujudkan Petani dan Pertanian yang Maju

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Musyawarah Nasional (Munas) IX Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), di Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Dengan thema Mewujudkan Petani dan Pertanian Berteknologi dalam Rangka Indonesia Maju.

Irjen Pol (Purn) Drs Erwin Tobing. Pelaksanaan Munas hanya 1 berlangsung hari ini. “Akan dilaksanakan Penyempurnaan AD/ART dan memberikan rekomendasi baik untuk pemerintah dan petani,” ujarnya.

Ketum HKTI Jenderal TNI (Purn) Dr H Moeldoko mengungkapkan masih dijumpai gap (celah) antara Petani dan Teknologi. “HKTI telah menjalin kerjasama untuk KUR dengan Bank BRI, sehingga mampu membantu permodalan Petani,” katanya.

Moeldoko mengungkapkan, Kementerian Pertanian mempunyai beberapa tempat riset, HKTI harus ambil untuk mengembangkan hasil Riset ke Petani.

Sambungnya, Revolusi 4.0 di bidang Teknologi telah ada alat Pertanian yang mampu bekerja sendiri tanpa di kontrol.

“HKTI harus hadir memberi contoh dan harapan baru untuk bertani secara baik sehingga ada perubahan cara bertani,” kata Moeldoko yang juga Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko.

Acara juga diisikan dengan penandatangan sampul peringatan Munas HKTI IX 2020 dan lauching Prangko Prisma HKTI dengan PT Pos Indonesia. Berita Jakarta, red

 

- Advertisement -

Berita Terkini