Minum Kopi Tanpa Gula, Ini Manfaatnya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Bagi pecinta kopi, ada sebuah pertanyaan: lebih suka minum dengan atau tanpa gula? Selera orang memang berbeda-beda saat menikmati kopi. Kopi memiliki banyak jenis dan rasa yang berbeda juga, cara menikmatinya pun berbeda ada yang panas dan dingin.

Namun, tahukah Anda bahwa mengonsumsi kopi tanpa gula memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Manfaat mengonsumsi kopi tanpa gula:
1. Meningkatkan Daya Ingat
Bertambahnya usia dapat mengurangi daya ingat atau disebut pikun. Nah untuk meningkatkan daya ingat bisa dilakukan degan cara mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula.

2. Meningkatkan Kinerja Fisik
Mengkonsumsi kopi dapat membantu meningkatkan kinerja fisik hingga 100 persen. Kopi bekerja dengan meningkatkan kadar epinefrin (adrenalin) dalam darah, yang mempersiapkan tubuh untuk melakukan aktivitas fisik. Ini juga memecah lemak tubuh yang tersimpan dan melepaskan sel lemak ke dalam aliran darah dalam bentuk asam lemak bebas yang dapat digunakan sebagai bahan bakar untuk aktivitas fisik yang berat.

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah
Meskipun minum kopi hitam secara teratur dapat meningkatkan tekanan darah untuk sementara, namun efek ini berkurang seiring berjalannya waktu. Minum 1-2 cangkir kopi hitam tanpa gula setiap hari dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular termasuk stroke. Kopi hitam juga mengurangi tingkat peradangan di tubuh.

4. Menurunkan Berat Badan
Kopi hitam membantu meningkatkan metabolisme sekitar 50 persen dan dapat membakar lemak di perut. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, selain meminum kopi jangan lupa disertai dengan olahraga.

5. Membersihkan Racun
Manfaat lainnya dari mengonsumsi kopi tanpa gula adalah dapat membuang racun dan bakteri jahat pada tubuh. Orang yang minum kopi tanpa gula akan sering buang air kecil, dari situ racun dibuang dalam bentuk urin.

6. Meningkatkan Kecerdasan
Kopi memiliki stimulan psikoaktif yang bisa bereaksi dengan tubuh, serta memiliki kemampuan untuk memperbaiki energi, mood, dan fungsi kognitif. Dengan demikian membuat kamu lebih cerdas selama periode waktu tertentu.

7. Mengurangi Resiko Diabetes
Meminum kopi tanpa gula dapat membantu kamu mengurangi resiko diabetes. Selain tidak ada kandungan gula dalam kopi, kopi juga membantu mengendalikan diabetes dengan meningkatkan produksi insulin.

8. Mengurangi Risiko Kanker
Kanker adalah penyakit yang mematikan dan bisa menyerang siapa pun. Untuk menghindari risiko penyakit kanker, bisa dengan mengonsumsi kopi hitam tanpa gula. Sebab senyawa dalam kopi dapat membantu mencegah beberapa jenis kanker seperti kanker hati, payudara, usus besar dan dubur. Kopi juga dapat mengurangi peradangan yang merupakan salah satu alasan utama di balik berkembangnya tumor.

9. Mengurangi Stres
Kerjaan yang menumpuk dapat membuat mudah stres dan depresi. Cara menenangkan pikiran adalah dengan meminum kopi hitam tanpa gula, meminum kopi saat sedang stres bisa membantu mengubah mood kamu jadi lebih baik. Kopi merangsang sistem saraf pusat dan meningkatkan produksi dopamin, serotonin, dan noradrenalin, neurotransmiter penting yang meningkatkan mood. Dengan berkurangnya stres, kamu juga akan lebh awet muda. Sumber: detik.com

- Advertisement -

Berita Terkini