Kapolda Papua, Memberikan Penghormatan Untuk Bharatu Anumerta Doni Priyanto

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEW.COM, Papua – Suasana haru menyelimuti Mimika, Papua. Mengorbankan Jiwa dan Raga untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Telah gugur Bhayangkara Muda, Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto Putra asli Trenggalek, Jawa Timur, menjadi korban kekejaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat melaksanakan tugas pengamanan di Bumi Cenderawasih,” tulis akun instagram divisihumaspolri.

Almarhum Bharatu (Anumerta) Doni merupakan personel Resimen III Pasukan Pelopor Korbrimob Polri. Bharatu (Anumerta) Doni menjadi korban kekejian KKB di Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, pada Jumat (28/2) lalu.

“Saudaraku  Doa kami mengiringimu ke surga, duka dan lara takkan menghentikan langkah ini, biarkan kami yang melanjutkan perjuanganmu, Tuhan bersama kita,” tulis akun instagram divisihumaspolri lagi.

Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dan Kaops Nemangkawi 2020 Brigjen Pol. Roycke Harry Langie, S.I.K., M.H., memberikan penghormatan terakhir untuk jenazah anggota Resimen III Pasukan Pelopor Korbrimob Polri Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Papua, Mimika, Sabtu (29/2) malam.

Bharatu (Anumerta) Doni merupakan pasukan Korps Bhayangkara dan tergabung dalam Operasi Nemangkawi 2020 yang gugur saat melaksanakan tugas pengamanan menjaga NKRI di wilayah Tembagapura, Kabupaten Mimika.

Usai dimandikan dan disalatkan, jenazah Bharatu (Anumerta) Doni yang merupakan anak sulung dari dua bersaudara tersebut akan diberangkatkan ke kampung halaman di Trenggalek, Jawa Timur melalui Bandara Mozes Kilangin, Mimika, pada Minggu (1/3).

- Advertisement -

Berita Terkini