Hari Peduli Sampah, Karang Taruna Ingatkan Bahaya Buang Sampah Sembarangan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah (HPS) yang jatuh pada Tanggal 21 Februari, para Pemuda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna Kota Banjar, Jawa Barat, melaksanakan kegiatan gerakan pungut sampah di sepanjang Jalan Batu Gajah, Kota Banjar, Sabtu (22/2/2020).

Kegiatan pungut sampah yang dilakukan para pemuda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna, Kota Banjar tersebut, dalam kegiatannya mengambil tema “Sampah Mu, Jangan Jadi Masalah Kita,”.

Keprihatinan atas kondisi Jalan disepanjang Jalur Batu Gajah, yang merupakan perbatasan antara Kelurahan Banjar, dan Desa Neglasari ini, menjadi objek pembuangan sampah oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, dan hal tersebut menjadi pemandangan yang tidak sedap di pandang mata.

“Kami prihatin melihat kondisi Jalan di sepanjang Batu Gajah, yang banyak ditemukan tumpukan sampah,” ungkap Iwan, salah satu inisiator gerakan pungut sampah

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Banjar, Agus Sumitra, mengatakan bahwa dirinya merasa bangga, atas apa yang di lakukan oleh para anggota Karang Taruna “Gita Muda” dan Karang Taruna “Sindhulawangi”.

“Semoga apa yang di lakukan oleh rekan anggota Karang Taruna dari Karang Taruna “Gita Muda” dan Karang Taruna “Sindhulawangi” akan menjadi inspirasi bagi Karang Taruna lainya yang ada di Kota Banjar,” ujarnya

Lanjut Agus, dengan gerakan pungut sampah ini Karang Taruna Kota Banjar, berharap masyarakat akan menyadari bahaya dengan membuang sampah sembarangan, karena akan menimbulkan bibit penyakit, selain itu juga akan membuat pemandangan di sepanjang jalur Jalan tersebut terlihat menjadi kumuh.

“Kami berharap lewat gerakan ini akan memberikan edukasi kepada masyarakat juga pengguna Jalan agar tidak membuang sampah sembarangan,” tandasnya. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini