Anggota DPRD Tapanuli Selatan, Hadiri Pengajian BKMT

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Selatan – Anggota DPRD Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu menghadiri pengajian yang digelar oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Desa Huta Tonga Kecamatan Angkola Timur, Minggu (16 /02/2020).

Dalam kesempatan itu Dolly berpesan bahwasanya Ibu hamil dan menyusui perlu menjaga kesehatan dirinya dan bayi yang (akan) dilahirkan.

Sejalan dengan jadwal Musrenbang yang diadakan oleh keseluruhan kecamatan yang ada di Tapsel, Dolly melihat bahwa usulan yang menyentuh masyarakat yaitu kaum ibu dan anak, masih belum memadai.

“Masyarakat yang memberikan usulan masih terpaku pada usulan pembangunan fisik. Hal itu masih dinilai baik, namun ke depan pembangunan sumber daya manusia perlu diperhatikan,” harapnya.

Hasil dari perjalanan selama mengikuti kontestasi politik sebagai Caleg di 2019 dan Cabup di 2020 Dolly banyak menemukan kasus diantaranya upaya pembunuhan seorang remaja oleh ayah tirinya, gizi buruk yang dialami seorang balita akibat orang tuanya memiliki banyak istri namun kurang memadai dalam ekonomi sehingga kurang memperhatikan gizi anak-anaknya.

Bila kondisi ini terus dibiarkan tanpa adanya penyuluhan, Dolly khawatir Tapsel akan melahirkan “bom waktu”, karena melahirkan generasi yang mengalami trauma fisik maupun psikis.

Poin penting dari Musrenbang Kecamatan, yang hampir keseluruhan kecamatan diikuti oleh Dolly, memberikan kesan masyarakat desa/kelurahan hendaknya memberikan usulan yang prioritas, penting dan berefek bagi masyarakat banyak.

Musrenbang Kecamatan sangat penting dan memiliki peran strategis dalam rangka mencari masukan guna penyusunan perencanaan pembangunan.

Sehingga pelaksanaan Musrenbang tiap Kecamatan dapat menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas, transparan dan akuntabel, yang akan menjadi dasar pelaksanaan pembangunan.

Hal itu disampaikan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu saat memberi kata sambutan dalam pengajian yang digelar oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tapanuli Selatan. Berita Tapanuli Selatan, Fahmi

- Advertisement -

Berita Terkini