Terkait WNI Terkena Virus Corona di Singapura, Jokowi: Sudah Ditangani dan Didampingi KBRI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua masyarakat untuk bersyukur karena di Indonesia hingga kini belum ada yang terkena Virus Corona.

Untuk warga negara Indonesia (WNI) di Singapura, Presiden sampaikan bahwa saat ini masih ditangani dan didampingi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura.

“Yang di sana itu biar dirampungkan oleh Singapura terlebih dahulu,” ujar Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai pelantikan Kepala BPIP dan BPKP di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/2).

Sementara soal perlambatan pertumbuhan global akibat virus tersebut, Presiden menyampaikan itu terjadi di semua negara yang terimbas langsung.

“Termasuk negara kita Indonesia, tetapi berapa persen nanti ada imbas ke pertumbuhan ekonomi kita, itu yang belum bisa dikalkulasi,” jelas Presiden.

Untuk kuartal pertama ini, menurut Presiden, masih dalam proses perjalanan semua, jadi menghitun negara manapun juga sulit.

Mengenai anggapan sikap berlebihan dari Kedutaan Besar Tiongkok di Indonesia, Presiden menyampaikan bahwa kepentingan nasional tetap nomor satu, dinomorsatukan. (mn-sk)

 

- Advertisement -

Berita Terkini