Sebelum Wafat, Gus Sholah dan Sandi Uno Ingin Memberdayakan Santripreneur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Innalillahi wainnailaihi rojiun. Selamat jalan, KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah). Jujur saya masih terkejut karena baru 2 minggu yang lalu tepatnya tanggal 12 Januari kami bertemu, dan beliau kondisinya sudah jauh membaik. Bahkan kita merencanakan banyak hal, salah satunya ingin menanamkan jiwa entrepreneurship kepada para santri di seluruh Indonesia sehingga para santri ini bukan hanya sekedar bisa mencari kerja tapi juga mampu menciptakan lapangan kerjanya sendiri.

Hal demikian ditulis dalam akun instagram Sandiuno, Minggu (2/2/2020).

“Terima kasih Gus Sholah atas keteladanan dan juga atas segala nasihat yang selalu engkau berikan dalam setiap pertemuan. Semoga Gus Sholah husnul khotimah, diterima segala amal ibadahnya dan diampuni segala dosanya. Aamiin ya rabbal alamin,” tulis Sandiuno.

Kemudian Sandiuno menuliskan, 2 minggu yang lalu saya masih sempat menjenguk keadaan Gus Sholah di kediamannya. Saat itu beliau sudah terlihat jauh membaik. Kami pun berdiskusi lebih lanjut mengenai rencana yang telah kami gagas sejak lama yakni bagaimana menyiapkan generasi muda untuk bisa menghadapi tantangan di era industri 4.0 melalui kewirausahaan.

“Kami ingin memberdayakan para santri melalui program Santripreneur. Kami ingin para santri bisa mandiri dengan menciptakan lapangan kerjanya sendiri,” tulisnya.

Sandiuno salut dengan semangat dan kepedulian Gus Sholah terhadap bangsa dan generasi penerus sekalipun di usia yang sudah tua. “Insya Allah, apa yang telah kita rencanakan, akan tetap saya teruskan. Terima kasih telah memberikan begitu banyak inspirasi. Selamat jalan, Gus Sholah,” tulisnya.

 

- Advertisement -

Berita Terkini