Jokowi: WNI di Provinsi Hubei Sehat dan Senang akan Kembali

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa Tim penjemput dari Tanah Air sudah dalam perjalanan menuju Provinsi Hubei, Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

“Sebanyak 245 WNI di Provinsi Hubei sudah pula menuju titik penjemputan. Mereka semua sehat dan senang akan kembali,” ujar Presiden Jokowi melalui akun media sosial twitter @jokowi yang diunggah pukul 19.51 WIB, Sabtu (1/2) malam.

Kepala Negara juga mohon doa seluruh rakyat untuk tim penjemput, untuk warga negara Indonesia yang ada di Provinsi Hubei, dan untuk Indonesia.

“Sebelum kembali ke Tanah Air nanti, serangkaian pemeriksaan kesehatan akan dilakukan sekali lagi untuk memastikan mereka dalam kondisi sehat,” cuit Presiden Jokowi melalui akun twitternya.

Begitu pun setiba di Indonesia, cuit Presiden, para WNI tersebut akan menjalani proses sesuai protokol kesehatan, sebelum kembali ke keluarga.

“Misi penjemputan ini adalah misi yang sangat mulia, yang akan dijalankan dengan penuh kedisiplinan,” sambung Presiden.

Di akhir cuitan, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa dalam pesawat penjemput ini, Pemerintah juga mengirimkan berbagai peralatan untuk pemerintah Tiongkok melalui Hubei Charity Foundation, seperti masker dan surgical unit.  (mn/sk)

 

- Advertisement -

Berita Terkini