Doa ISNU Langkat untuk Para Kiai NU Jatim Korban Lakalantas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Berita duka keluarga Nahdliyin Indonesia yang mendalam membuat sedih bagi generasi muda intelektual NU melihat kejadian kecelakaan lalulintas dalam suasana Harlah NU Ke-94 Tahun. Hal ini disampaikan oleh Keluarga Besar PC ISNU Kabupaten Langkat atas kecelakaan yang menimpa rombongan para Kiai PWNU Jatim.

Buya Dhev Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat menyampaikan berita duka kepada jurnalis awak media online MUDANEWS.COM pada Jumat (31/1/2020).

“Seluruh umat Islam terutama warga Nahdliyin di kabupaten Langkat sangat terkejut mendengar kejadiannya Berdukacita mengucapkan belasungkawa atas musibah kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali yang dialami para Kiai Ulama NU Jatim”.

Bus yang membawa para Kiai perwakilan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengalami kecelakaan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Kabupaten Majalengka, Jabar.

Akibat kejadian itu, salah seorang kernet bus bernama Putut Wijayanto (40), warga Kabupaten Tuban, Jatim, tewas saat menjalani perawatan di rumah sakit.

“Benar, tadi Subuh pukul 04.00 WIB Waktu dini hari menjelang shubuh kernet sempat dirawat, barusan meninggal. Driver luka berat dan lima orang masih dirawat di rumah sakit, kecelakaan maut rombongan PWNU Jatim itu terjadi di Km 164 Tol Cipali. Bus bernomor polisi B-7844-FAA yang membawa rombongan kiai itu menabrak bagian belakang truk tronton bernomor polisi AE-8554-UK yang melaju kencang dari arah yang sama, yakni Jateng menuju Jakarta.

“Dugaannya sopir bus mengantuk. Yang korban luka masih dirawat di RS Mitra Plumbon, Cirebon,” katanya.

Sementara itu, penumpang truk tidak mengalami luka-luka, dan kerugian akibat kejadian itu ditaksir mencapai Rp 50 juta.

“Kami segenap unsur Dewan Penasehat, Dewan Ahli, Pengurus Harian & Keluarga Besar PC ISNU Kabupaten Langkat mendoakan seluruh Kiai yang menjadi korban kecelakaan segera cepat diberikan kesembuhan, kesehatan dan tidak mengalami luka-luka yang cukup parah yang berkelanjutan dan yang meninggal dunia semoga Amal Ibadahnya Almarhum yang menjadi korban lakalantas Husnul Khatimah dan segala dosa dan perilakunya diampuni Allah SWT Amin Ya Rabbal Alamin,” ujar Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat Dhevan Efendi Rao SH SPd. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini