Jokowi: Puncak Waringin akan Dijadikan Creative Hub untuk Produk UMKM

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS, Manggarai – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa ke depan Puncak Waringin ini juga akan menjadi creative hub dimana usaha mikro, kecil, dan menengah akan, produk-produknya akan disajikan di tempat tersebut.

“Juga akan ada training-training yang berkaitan dengan pariwisata, dengan usaha kecil, usaha mikro. Saya kira dalam semua hal memang harus kita injeksi, kita berikan training agar packaging/kemasan, brand setiap produk itu naik, bisa ditingkatkan,” ujar Presiden saat meninjau Puncak Waringin, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Senin (20/1).

Soal pembangunan sumber daya manusia (SDM), Presiden menyampaikan nanti akan dibawa kemudian di-hire untuk meningkatkan kualitas SDM lokal.

“Mungkin ISS atau Kompas atau yang memang bagiannya meng-upgrade SDM, baik untuk misalnya budaya buang sampah, budaya ramah terhadap turis. Semuanya nanti akan ada training-training seperti itu,” ujar Presiden seraya menegaskan pembangunan SDM juga untuk area Creative Hub Puncak Waringin.

 

- Advertisement -

Berita Terkini