Besok, Sejumlah Daerah Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir, Bagaimana di Sumatera!

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS, Medan – Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca di sejumlah daerah di Indonesia.

Melalui akun Twitter BMKG. peringatan ini berkaitan dengan curah hujan yang masih tinggi. Hujan lebat diperkirakan akan masih terjadi hingga 2 Januari.

Besok kawasan yang bakal dilanda hujan lebat adalah Jambi, Lampung, dan Bali. Kemudian ada juga Kalimantan Tengah serta Kalimantan Timur.

Di kawasan Sulawesi hujan lebat berpotensi terjadi di Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

Hujan lebat juga berpotensi turun di Maluku. Selain itu ada daerah-daerah yang berpotensi diguyur hujan lebat disertai petir besok, 2 Januari 2020.

Di Pulau Sumatra, ada daerah Aceh, Riau, Bengkulu, Sumatra Selatan, Kepulauan Bangka, dan Belitung.

Di Jawa, hujan lebat disertai petir berpotensi terjadi di Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, dan Papua juga ada potensi hujan deras disertai petir.

Hujan deras di Bandung mengakibatkan banjir bandang di sejumlah tempat.

Banjir bandang terjadi di Cimareme Indah dan Kampung Pajagalan, Kabupaten Bandung Barat. Banjir juga sempat melanda Majalaya, Kabupaten Bandung. Di Indramayu Tol Cipali sempat terendam air.

- Advertisement -

Berita Terkini