Hujan di Ciamis, Pohon Tumbang
Pohon yang tumbang terkena rumah

MUDANEWS.COM, Ciamis – Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagai wilayah di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dan menyebabkan pohon-pohon tumbang. Akibatnya ada 3 rumah warga yang tertimpa pohon tumbang.

Rumah warga yang rusak tertimpa pohon tersebut adalah milik:

1. Ma Ojoh, warga di Lingkungan Karangsari, RT 02, RW 11, Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

2. Enju Juhana, warga di Dusun Sukawening, RT 06, RW 09, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

3. Maman, warga di Dusun Sukawening, RT 06, RW 09, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Ketua FK Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Waluya, Senin (02/12/2019), mengatakan bahwa musibah pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, ketika sebagai wilayah di Kabupaten Ciamis, diguyur hujan deras, disertai dengan angin kencang.

Lanjut Ade, beruntung dalam musibah bencana tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka-luka, namun kerugian material akibat musibah bencana tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Ade, mengatakan setelah mendapatkan laporan akan musibah bencana tersebut pihaknya langsung terjun ke lokasi, bersama beberapa personil Tagana lainnya, untuk membersihkan puing-puing dan batang pohon yang tumbang menimpa rumah warga tersebut.

Ade, pun menghimbau kepada warga masyarakat diwilayah Kabupaten Ciamis, untuk selalu waspada dan hati-hati. “Sebab, disaat pergantian musim seperti sekarang ini, ancaman bencana, baik itu angin kencang, tanah longsor, banjir, dan lain-lain akan terus mengintai kita, dan itu semua perlu diwaspadai,” imbuhnya. Berita Ciamis, BQ