Rumah Keropos di Ciamis
Rumah yang lapuk

MUDANEWS.COM, Ciamis – Diduga karena faktor usia, sehingga lapuk, dan keropos, bangunan rumah milik Ee Rosadi, warga di Dusun Cikuya, RT 07, RW 01, Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu (30/11/2019) ambruk.

Tidak ada korban jiwa, maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut. Sementara, akibat kejadian tersebut korban diperkirakan menderita kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut informasi yang diperoleh dari anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Deni Permana, Minggu (01/12/2019), mengungkapkan bahwa peristiwa ambruknya atap rumah Ee Rosadi, tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

Rumah Keropos di Ciamis
Rumah Keropos

“Diperkirakan penyebab robohnya rumah tersebut karena faktor usia, kerangka rumah yang sudah lapuk, atau keropos,” jelas Deni.

Deni, menambahkan untuk saat ini penghuni rumah tinggal di rumah keluarga dekatnya. Dan keluarga korban berharap adanya bantu yang diberikan oleh pihak Pemerintah guna perbaikan bangunan yang ambruk tersebut. Berita Ciamis, BQ