Unjuk Rasa ALMUTABAR, Massa Tuntut Tangkap Sukmawati
Massa aksi ALMUTABAR

MUDANEWS.COM, Banjar – Massa sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Aliansi Muslim Kota Banjar (ALMUTABAR), berunjuk rasa dengan mengelilingi wilayah Kota Banjar, dan berakhir di Halaman Mapolres Banjar, Jumat (29/11/2019).

Aksi yang mereka lakukan tiada lain untuk mengutuk keras pidato Sukmawati, yang dinilai telah menistakan Agama Islam beberapa waktu lalu dalam sebuah forum diskusi.

Massa juga menuntut agar Sukmawati, segera ditangkap dan diadili, sesuai proses hukum yang berlaku di Negara Indonesia.

Mereka melakukan aksi dengan cara berkeliling wilayah Kota Banjar, dengan menggunakan kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4.

Juru bicara Aliansi Muslim Kota Banjar (ALMUTABAR), Aan Alamsyah, mengatakan bahwa ucapan Sukmawati, yang telah membandingkan Nabi Muhammad SAW, dengan Ir. Soekarno, adalah sebuah penghinaan dan sangat melecehkan.

Lanjut Aan, bahwa aksi ini merupakan reaksi umat musim, sebagai bentuk kecintaan kepada Rasulullah.

“Kami menuntut agar pihak Kepolisian, untuk segera menangkap dan mengadili Sukmawati, dengan seadil-adilnya, sesuai dengan hukum dan perundangan-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Aan, mengatakan bahwa sedikitnya ada sekitar 500 orang yang ikut serta dalam kegiatan aksi kali ini.

Aan, berharap agar Sukmawati, segera bisa ditangkap dan diadili. Dan para peserta aksi menyatakan sikap kepada pihak Kepolisian, untuk:

1. Mengutuk keras apa yang telah diucapkan oleh Sukmawati, dengan membandingkan Nabi Muhammad SAW, dengan makhluk lain.

2. Segera proses hukum Sukmawati, dengan seadil-adilnya, tangkap dan Penjarakan.

3. Tangkap dan proses hukum semua para penghinaan agama Islam, baik Ade Armando, Abu Janda, atau siapapun itu tanpa pandang bulu.

4. Menyerukan kepada umat Islam Kota Banjar, untuk Bersatu membela Agama Allah SWT, membela Nabi Muhammad SAW, membela Al-Qur’an, dan membela Syariah Allah SWT. Berita Banjar, BQ