Kebakaran Lahan Ciamis, Seorang Wanita Meninggal
Wanita yang Meninggal

MUDANEWS.COM, Ciamis – Nasib nahas menimpa seorang warga yang meninggal dalam kebakaran lahan pada Kamis (21/11/2019).

Korban adalah Tasih (58), warga di Dusun Cilangkap, RT 06, RW 02, Desa Pasirnagara, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kepala Dusun Cilangkap, Eru Sudrajat (32), mengatakan bahwa dirinya pada saat itu sedang berada di Kantor Desa Pasirnagara, dan mendapatkan laporan dari salah seorang warga yang menyebutkan bahwa ada kebakaran lahan diwilayah lahan Pangangonan. Dan kami pun langsung berangkat melakukan pengecekan ke lokasi kebakaran, serta kami pun meminta bantuan warga masyarakat disekitar lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Selanjutnya, setelah dilakukan pemadam dan pengecekan, ternyata disekitar lokasi kebakaran terlihat jasad seorang wanita yang posisinya dalam kondisi tertelungkup dengan kondisi luka bakar disekujur tubuh.

Lanjut, Eru, dugaan sementara korban sebelumnya membersihkan lahan milik Desa, yang dikelola oleh korban tersebut, dengan cara membakar sampah dan ranting, namun kondisi angin pada saat itu sedang kencang, sehingga korban panik, terjatuh, dan akhirnya terbakar.

“Kejadian musibah kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB,” jelasnya.

Eru, menambahkan saat ini jasad korban sudah dievakuasi ke rumah korban. Pasalnya pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi, serta menerima bahwa kejadian tersebut sebagai musibah. Berita Banjar, BQ