Kebun Terbakar Ciamis, Warga Padamkan Api dengan Alat Seadanya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Lahan kebun jati milik warga yang berlokasi di Blok Cikalong, Dusun Cikuya, Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, seluas kurang lebih 1 Hektare, pada Senin (18/11/2019).

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Beruntung dalam musibah kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, maupun kerugian material, karena yang terbakar hanya semak dan tumbuhan bawah lainya serta rontokan daun jati yang sudah mengering, sementara untuk pohon jatinya masih utuh dan tidak ikut terbakar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Uju Suparman, menuturkan bahwa musibah kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 17.35 WIB.

“Lahan jati yang terbakar tersebut milik warga setempat,” ungkapnya.

Uju, menambahkan musibah kebakaran berhasil dipadapkan sekitar pukul 19.00 WIB, oleh anggota relawan FK Tagana, relawan GSR, perangkat Desa setempat, dan dibantu oleh warga masyarakat dengan menggunakan peralatan seadanya.

Uju, mengimbau kepada warga masyaraka untuk berhati-hati terhadap potensi timbulnya musibah kebakaran saat musim kemarau seperti sekarang ini. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini