Kebakaran Lahan Banjar, Lahan Jati 2 Hektar Hangus

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Lagi-lagi kebakaran lahan kembali terjadi di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat. Di musim kemarau seperti sekarang ini warga masyarakat dimintai lebih berhati-hati, dan waspada terhadap sumber api yang bisa menyebabkan musibah kebakaran.

Seperti meninggalkan bekas pembakaran sebelum padam, karena suhu panas saat ini memudahkan bara kecil bisa menjadi besar, dan merambat dengan cepat.

Musibah kebakaran kali ini membakar lahan jati seluas sekitar 2 hektar di Blok Kebon Gedang, Dusun Priagung, RT 09, RW 04, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (18/11/2019), sekitar pukul 12.30 WIB.

Saat diketahui warga api sudah merambat luas. Warga sempat bergotong-royong menggunakan alat seadanya untuk melakukan pemadaman, namun api makin membesar dan lahan yang terbakar semakin luas, hingga akhirnya memanggil mobil pemadam kebakaran.

Kepala UPTD Damkar Kota Banjar, Aam Amijaya, mengatakan setelah mendapatkan informasi adanya musibah kebakaran lahan jati milik warga masyarakat, petugas Damkar Kota Banjar, langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

“Damkar Kota Banjar, mengerahkan 1 unit armada untuk melakukan pemadaman dan pembasahan lahan secara simultan,” ujarnya.

Lanjut, Aam, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB. Akibat kejadian kebakaran tersebut lahan tanaman jati seluas 2 hektar milik warga masyarakat hangus terbakar.

Kebakaran Lahan Banjar, Lahan Jati 2 Hektar Hangus
Lahan jati yang terbakar

“Tidak ada korban jiwa, dan luka-luka dalam musibah kebakaran tersebut. Dan untuk penyebab musibah kebakaran sendiri belum diketahui,” jelasnya. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini