Jembatan Zaman Belanda Ambruk, Perekonomian Warga Terhambat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Aktivitas warga masyarakat di wilayah Dusun Tanjung, Desa Tanjungsari, dan warga masyarakat diwilayah Dusun Mekarsari, Desa Pasawahan, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terhambat.

Pasalnya Jembatan sepanjang 6 Meter, Lebar 4 Meter, yang membentang diatas Sungai Kali Roma, yang sudah dibangun sejak zaman Belanda, tersebut ambruk, pada Sabtu (16/11/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kepala Desa Tanjungsari, Usman, Minggu (17/11/2019), saat ditemui disekitar lokasi Jembatan yang ambruk, mengatakan bahwa Jembatan yang ambruk tersebut merupakan akses penghubung jalur transportasi warga masyarakat yang tinggal di wilayah Desa Tanjungsari, dan Desa Pasawahan.

“Akibat Jembatan Kali Roma ambruk, roda perekonomian, dan akses pendidikan, warga masyarakat terganggu. aktivitas jual beli hasil bumi terkendala, bahkan anak sekolah yang akan menempuh pendidikan harus memutar jauh,” ungkap Usman, Kades Tanjungsari.

Usman, mengungkapkan jalur Jalan tersebut kini tidak bisa dilalui kendaraan baik roda empat (Mobil), maupun kendaraan roda dua (Motor).

Usman, dan warga masyarakat setempat, sangat berharap sekali kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis, untuk segera memperbaiki Jembatan yang membentang diatas Sungai Kali Roma tersebut, sehingga roda perekonomian, dan pendidikan, kembali berjalan dengan lancar. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini