Sat Binmas Polres Banjar, Lakukan Penyuluhan Dialogis Kepada Petugas Parkir

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Operasi Kepolisian dengan Sandi Operasi Bina Waspada Lodaya 2019, Sat Binmas Polres Banjar, Polda Jabar, melakukan pembinaan, dan penyuluhan dialogis kepada para petugas parkir di wilayah Kota Banjar, Jumat (15/11/2019).

Guna mendukung kegiatan tersebut berjalan, Sat Binmas Polres Banjar, melalui Kanit Bintibmas, Aipda. Yadi Heratriadi, S.Sos, dan Bripka. Teten Sutendi, melaksanakan pembinaan kepada juru parkir yang berada di seputaran Jalan Letjen Suwarto, Kota Banjar, Jawa Barat.

Juru parkir liar memang menjadi salah satu sasaran dalam pelaksanaan Ops Bina Waspada kali ini.

Namun untuk anggota Binmas Polres Banjar, dalam pelaksanaannya hanya sebagai fungsi preventif, atau pencegahan.

Jadi dalam pelaksanaannya Sat Binmas, bertindak sebagai pembina, atau penyuluhan.

“Khusus untuk petugas parkir ini kita bisa melakukan Binluh, karena di areal ini juga merupakan titik rawan. Kita himbau untuk ikut menjaga Kamtibmas terhadap para pengendara yang memarkirkan kendaraannya,” ucap Aipda. Yadi.

Sat Binmas Polres Banjar, Lakukan Penyuluhan Dialogis Kepada Petugas Parkir
Saat kegiatan Penyuluhan Dialogis kepada Petugas Parkir

Di tempat yang berbeda Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, S.I.K, melalui Paur Subbag Humas, Bripka. Shandi Rona, juga mengatakan bahwa pihaknya memang sengaja berdialogis guna diberikan bimbingan, dan penyuluhan (Binluh), serta antisipasi curanmor, dan perubahan Kamtibmas lainnya, khusus di tempat-tempat keramaian.

”Diharapkan dengan adanya Binluh ini dapat menumbuhkan partisipasi masyarakat Juru Parkir untuk ikut terus menjaga keamanan bersama Polres Banjar, sehingga dapat terciptanya situsasi yang aman dan nyaman,” ucap Bripka. Shandi Rona. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini