Tenggelamkan Kapal tak ada lagi, Menteri KKP

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batam – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo menegaskan bahwa ke depan tidak akan ada lagi penenggelaman kapal. Hal ini disampaikannya saat mengunjungi Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) di Jembatan II Barelang Batam, Kepulauan Riau, Rabu (13/11/2019).

“Tidak ada lagi penenggelaman kapal, saat ini kami lebih fokuskan pada pembinaan terhadap nelayan kita,” ujar Edhy seusai mengikuti kegiatan simulasi peledakan kapal di PSDKP Batam dikutip dari kompas.

Edhy menegaskan, penenggelaman kapal merupakan terobosan yang baru dan sangat bagus yang digagas oleh mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Hanya saja, dalam kepemimpinannya, Edhy lebih fokus pada pembinaan serta menyejahterakan nelayan Indonesia.

Edhy mengatakan, hal itu dilakukan karena selama ini banyak nelayan Indonesia yang mendapatkan intimidasi dari pihak luar negeri, meski mereka mencari ikan di wilayah Indonesia.

Tegas Edhy, penenggelaman kapal bisa saja dilakukan khususnya bagi kapal-kapal yang melarikan diri saat ditindak.

Sementara kapal yang berhasil ditangkap dan inkrah, ke depan bisa saja dimanfaatkan untuk nelayan.

“Kalau memang harus kita tenggelamkan, tidak ada masalah, kita tenggelamkan. Kita tidak akan pernah mengubah kebijakan-kebijakan yang baik sebelumnya. Tapi saya akan fokus membangun komunikasi dengan nelayan, pembinaan dan menyejahterakan nelayan serta mempercepat proses perizinan kelautan dan perikanan sesuai arahan Pak Presiden,” kata Edhy.

- Advertisement -

Berita Terkini