Pergerakan Tanah Ciamis, 9 Rumah Rusak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Sebanyak 9 rumah warga terdampak bencana pergerakan tanah. Umumnya, rumah-rumah tersebut mengalami kerusakan pada bagian lantai, dan dinding. Peristiwa alam ini melanda tiga wilayah Dusun, yang ada di Desa Patakaharja, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Bencana alam yang terjadi pada Sabtu (09/11/2019) lalu ini, membuat 9 rumah yang ada diwilayah tersebut mengalami retak-retak, bahkan ada 1 rumah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Dudung Hidayat, Selasa (12/11/2019), mengungkapkan bahwa pihaknya baru mendapatkan informasi dan surat dari Pemerintah Desa Patakaharja, yang menyebutkan bahwa diwilayah Desa tersebut, ada sekitar 9 rumah milik warga, terdampak bencana pergerakan tanah yang terjadi pada hari Sabtu lalu.

“Pemerintah Desa Patakaharja, telah membuat surat laporan kejadian bencana yang ditujukan kepada pihak BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Ciamis. Dan telah memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang tinggal diwilayah tersebut untuk mengantisipasi terjadinya bencana susulan,” jelasnya.

Pergerakan Tanah Ciamis, 9 Rumah Rusak
Lantai keramik retak

Lanjut Dudung, seluruh warga korban pergerakan tanah hingga saat ini masih bertahan di lokasi.

“Seluruh warga terdampak pergerakan tanah masih tinggal di rumah masing-masing, belum ada yang mengungsi,” ujarnya.

Dudung, menambahkan akibat bencana alam tersebut warga mengalami kerugian ditaksir hingga puluhan Juta Rupiah. Dan beruntung dalam musibah tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka.

Berikut daftar nama keluarga yang terdampak bencana pergerakan tanah, yaitu:

1. Warga yang tinggal di Dusun Langgensari, RT 11, RW 04, Desa Patakaharja, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diantaranya keluarga Arip Aripin, Dodo, Ceko Sarka, Iwan Purnawan, Djunari, dan Maman Darusman.

2. Warga yang tinggal diwilayah Dusun Bantardengdeng, RT 05, RW 02, Desa Patakaharja, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yaitu keluarga Muslim.

3. Warga yang tinggal diwilayah Dusun Cimulya, RT 22, RW 09, Desa Patakaharja, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yaitu keluarga Sukirah. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini