Dinding Rumah di Ciamis Ambruk

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Diduga karena faktor usia (lapuk) dan diperparah akibat guncang gempa, dinding rumah milik Rustam, warga di Sukamaju, RT 01, RW 07, Desa Banjaranyar, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Deni Permana, Senin (11/11/2019), mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan informasi bahwa ada salah satu rumah milik warga yang berlokasi di Dusun Sukamaju, RT 01, RW 07, Desa Banjaranyar, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dinding rumah ambruk.

“Kejadian dinding rumah ambruk tersebut terjadi pada Kamis (07/11/2019) lalu, diduga akibat rumah sudah lapuk, dan guncang gempa yang terjadi pada saat itu. Dan diketahui rumah tersebut milik Rustam,” ungkapnya.

Lanjut Deni, beruntung dalam musibah bencana tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, maupun luka-luka. Namun, akibat musibah bencana tersebut, pemilik rumah diperkirakan menderita kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Deni, menambahkan untuk sementara waktu keluarga korban mengungsi ke rumah keluarga dekatnya, sambil menunggu bantuan untuk proses perbaikan rumah yang rusak tersebut. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini