Bencana Kekeringan Ciamis, Air Bersih Diserbu Emak-emak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Dampak dari bencana kekeringan, membuat beberapa daerah diwilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengalami kekeringan, dan sulit untuk mendapatkan air bersih.

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis, bekerjasama dengan Pemerintah Desa Jelat, menyalurkan bantuan air bersih ke wilayah Dusun Nanggewer, RT 01, dan RT 02, RW 02, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (11/11/2019).

”Penyaluran bantuan air bersih akan terus dilakukan oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis, bersama Pemerintah Desa Jelat, yang terdampak bencana kekeringan, akibat kemarau panjang, walaupun dalam hal ini kami masih mengalami keterbatasan dana oprasional dan armada mobil pengangkut air bersih,” ungkap Dudung, salah seorang anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, yang juga sebagai Kepala Dusun Nanggewer, Desa Jelat.

Ditempat penyaluran bantuan air bersih salah seorang warga Agus Herdiana, menyampaikan atas nama warga masyarakat diwilayah Dusun Nanggewer, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis, dan Pemerintah Desa Jelat, yang telah memberikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat diwilayah sini. Karena bantuan air bersih yang diberikan sangat berguna, dan bermanfaat sekali bagi warga masyarakat.

Apalagi wilayah Dusun Nanggewer, Desa Jelat ini, merupakan daerah tadah hujan, dengan bencana kemarau yang panjang kali ini, warga sangat kesulitan sekali mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari, seperti memasak, mandi, dan lain sebagainya.

Tampak warga masyarakat diwilayah Dusun Nanggewer, Desa Jelat, begitu antusias mendapatkan bantuan air bersih dari Tagana Kabupaten Ciamis, dan Pemerintah Desa Jelat, mereka terlihat antri membawa jerigen, dan drum untuk mengantri mendapatkan air bersih. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini