Kebun Bambu Terbakar, Warga Ciamis Tewas
Warga ciamis (tengah) tewas terbakar

MUDANEWS.COM, Ciamis – Warga Desa Cileungsir, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, digegerkan dengan adanya warga yang terbakar di kebun bambu.

Korban merupakan pemilik kebun yang diduga pada saat kejadian sedang membersihkan daun, dan membakar ranting.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah seorang anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Dudung Hidayat, mengungkapkan bahwa musim kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (07/11/2019) sekitar pukul 12.00 WIB siang kemarin.

Saat itu korban yang diketahui bernama Nati (70), warga di Dusun Sukajadi, RT 06, RW 17, Desa Cileungsir, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat tersebut, tengah membersihkan kebun bambu miliknya sendiri, dengan cara mengumpulkan daun, dan ranting, lalu membakarnya.

Lanjut Dudung, saat kejadian korban diduga berada dilokasi yang tidak aman, sehingga saat api berkobar sangat besar korban tidak bisa menyelamatkan dirinya, dan akhirnya tewas terbakar.

Setelah mendengar adanya musim tersebut, warga masyarakat langsung melaporkan kepada Pemerintah Desa setempat dan pihak Kepolisian, serta Kesehatan, untuk dilakukan pemeriksaan serta evakuasi jasad korban.

Dan kini jasad korban telah diserahkan kepada pihak keluarga, untuk selanjutnya dimakamkan di TPU Desa setempat. Berita Ciamis, BQ