Rumah Ciamis Ambruk, Tak Tahan Diguyur Hujan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Akibat lapuk dimakan usia, sebuah rumah milik Ukip, warga di Dusun Ciulu, RT 24, RW 06, Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, atap bagian belakang rumahnya ambruk setelah diguyur hujan seharian, pada Sabtu (02/11/2019) sore.

Beruntung, akibat kejadian bencana tersebut tidak sampai menimbulkan korban luka, maupun jiwa.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Uju Suparman, Selasa (05/11/2019), mengungkapkan bahwa pihaknya baru mendapatkan laporan dari Pemerintah Desa setempat, terkait adanya musibah bencana rumah ambruk yang dialami oleh warga Desa setempat.

Setelah dilakukan pengecekan langsung ke lokasi kejadian, lanjut Uju, bahwa musibah bencana tersebut merusak atap bagian belakang rumah Ukip.

Rumah Ciamis Ambruk, Tak Tahan Diguyur Hujan
Rumah Ambruk

“Setelah kami melakukan pengecekan langsung ke lokasi bekas rerentuhan atap rumah bagian belakang Ukip, ternyata kayunya sudah lapuk. Dan memang sudah lama terlihat tidak pernah diperbaiki,” ujarnya.

Uju, menambahkan bahwa untuk sementara waktu keluarga Ukip, diungsikan ke rumah saudara dekat. Sedangkan perabotan rumah tangganya dipindahkan ke tempat yang aman, dan puing-puing reruntuhan mulai dibersihkan oleh warga masyarakat sekitar secara bergotong royong. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini