Lapas Kelas II Langsa, WBP Terhibur dengan Musik Dangdut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kota Langsa, mendapat hiburan istimewa berupa musik dangdut, Minggu (22/09/2019). Acara istimewa tersebut merupakan rangkaian hiburan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Tiga penyanyi dangdut ini membuat warga binaan asyik berjoged ria mengikuti hentakan irama khas musik dangdut. Dan tentu saja acara yang digelar di dalam blok warga binaan ini menjadi hiburan tersendiri bagi mereka.

Seperti dikatakan Rony, salah satu warga binaan. Dikatakannya, hiburan seperti ini memang sangat diperlukan para warga binaan. Hal ini untuk menghilangkan rasa penat dan jenuh, yang selama ini mendera para penghuni lapas.

“Dengan adanya acara hiburan ini kami merasa sangat terhibur, sehingga rasa jenuh dan sedih hilang dengan adanya hiburan dangdut ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lapas (Kalapas) Langsa, Said Mahdar didampingi Plh Kplp, Irwan Syahputra mengatakan, bahwa acara hiburan yang digelar rutin setiap tahun ini, untuk menghibur dan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara petugas dengan warga binaan.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk kedekatan kami dengan warga binaan,” ujarnya.

Said menambahkan, bahwa pihak Lapas selalu memberikan yang terbaik bagi warga binaannya, supaya selama dalam tahanan mereka selalu ceria dan tidak jenuh dalam menjalani hukuman.

“Bukan hanya antar napi saja, melainkan dengan petugas pun mereka terjalin juga rasa kekeluargaan, sehingga para napi secepatnya dapat berubah dan kembali siap menjadi warga yang baik saat nanti kembali kepada masyarakat,” imbuhnya.

Para warga binaan sangat menikmati hiburan dangdutan ini, berbagai ekspresi mereka tunjukan dengan asyik mengikuti hentakan irama dangdut. Tidak hanya itu, para petugas pun ikut berjoged dan bernyanyi. Tak pelak hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga binaan untuk berdendang bersama.

“Ini merupakan bentuk kekompakan kami antara petugas dengan warga binaan,” tuturnya. Berita Langsa, Julia

- Advertisement -

Berita Terkini