Kapolres Banjar, Cek BB Tidak Kejahatan yang Dipinjam Pakai Personel

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Puluhan barang bukti hasil tindak kejahatan, yang tidak bertuan, dan dipinjam pakai oleh Personel, maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Polres Banjar, Polda Jabar, dikumpulkan untuk dilakukan pengecekan.

Kendaraan-kendaraan tersebut, dikumpulkan di Halaman Mapolres Banjar, tepatnya di Jalan Siliwangi No.145, Karangpanimbal, Purwaharaja, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (02/09/2019).

Pengecekan ini juga dilakukan untuk memperbarui surat registrasi keterangan pinjam rawat. Selain itu, pengecekan tersebut untuk mengetahui kondisi kendaraan, maupun kerusakan oleh pengguna.

Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., di dampingi Kasat Tahti, Kasiwas, dan Personil Propam melakukan pengecek langsung kondisi kendaraan.

Kapolres, meminta kepada personel yang membawa barang bukti (BB), untuk merawat kendaraan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Anggota yang pinjam pakai barang bukti (BB), jangan sampai dipergunakan diluar kepentingan tugas. Jangan sampai digadaikan, atau diperjualbelikan. Barang bukti temuan tersebut tanggung jawab Jajaran Polres Banjar, dan dipinjam pakaikan untuk kepentingan tugas, dan wajib dirawat secara berkelanjutan,” terangnya.

Lebih lanjut, Kapolres, mengatakan apel pengecekan barang bukti (BB), juga sekaligus untuk memperbarui Surat Keterangan Pinjam Rawat Ranmor (SKPRBR), yang masa berlakunya hanya setahun. Surat itu harus rutin diperbarui.

“Personil yang ingin pinjam rawat juga harus memenuhi syarat, diantaranya menyerahkan KTP, KTA dan Melampirkan wilayah tugas, kemudian bila sewaktu-waktu barang bukti (BB) Ranmor juga siap dihadirkan tanpa terkecuali,” tegasnya.

Pengecekan Puluhan barang bukti ranmor, meliputi 9 unit kendaraan roda empat, dan 29 unit roda dua. Sementara dari 9 unit roda empat, 2 diantaranya dalam keadaan rusak, dan 7 dalam keadaan baik. Setelah itu dilakukan pengecekan administrasi, dan kondisinya. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini