Rumah Roboh di Ciamis, Terima Bantuan dari Dinas Sosial

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Iroh (67), korban dinding rumah yang roboh warga di Dusun Cilangkap, RT 07, RW 02, Desa Pasirnagara, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang terjadi pada Selasa (22/07/2019) sekitar pukul 23.15 WIB kemarin, menerima bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Propinsi Jawa Barat.

Bantuan berupa bahan makanan, terpal, perlengkapan mandi, dan yang lainnya diserahkan oleh pihak Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, melalui Anggota Tagana, didampingi oleh Kepala Desa Pasirnagara, Kusmana.

Meskipun tidak bisa mengganti seluruh kerugian yang dialami oleh korban, namun pihak Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, berharap bantuan tersebut setidaknya bisa meringankan beban yang diderita oleh keluarga korban.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, melalui Kabid Balinsos Wawan Setiawan, SH., M.Si., Kamis (24/07/2019), mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud perhatian dari Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui Dinas Sosial, terhadap keluarga korban yang tertimpa musibah bencana.

“Memang sudah menjadi kewajiban kita, ketika ada warga masyarakat yang mengalami bencana, maka kami dari Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, akan berupaya untuk memberikan bantuan,” jelasnya.

Lanjut Wawan, bantuan tersebut memang tidak bisa menggantikan seluruh kerugian yang dialami oleh keluarga korban yang tertimpa musibah bencana, namun setidaknya dapat mengurangi beban yang dirasakan para korban.

“Ini sifatnya bantuan, kita berharap bantuan yang kita berikan bisa bermanfaat, dan bisa membantu keluarga korban yang tertimpa musibah bencana,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Pasirnagara, Kusmana, bantuan yang diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, sudah kita serahkan kepada keluarga korban.

“Sudah diserahkan dan saya ikut mendampingi, dan menyaksikan penyerahan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, dan bantuan diterima langsung oleh pemilik rumah,” tandasnya. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini