Hari Pertama Sekolah, Siswa Diberikan Pengetahuan Bahaya Narkoba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Narkoba saat ini sudah meresahkan semua pihak terutama di kalangan Pendidikan, tidak sedikit korban penyalahgunaan Narkoba masih berada di usia remaja, bahkan anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar pun tidak luput dari jeratan Narkoba.

SMKN 1 Kawali berupaya membentengi para siswanya, terutama para siswa – siswi yang baru masuk pada Tahun Ajaran Baru, dengan jumlah siswa pada tahun ini sebanyak 573 orang. Dengan memberikan wawasan tentang bahaya Narkoba, melalui sosialisasi yang diselenggarakan pada waktu Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), bertempat di Aula SMKN 1 Kawali, pada hari Senin (15/07/2019).

Menurut Kepala Sekolah SMKN 1 Kawali, Drs H Hadi Sumantoro M.Pd, menjelaskan kegiatan ini merupaka program kerja tahunan, untuk memotivasi anak didik dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang Narkoba, termasuk dampak buruknya apabila disalahgunakan.

“Oleh karena itu kami pihak SMKN 1 Kawali, perlu menekankan kepada para siswa, khususnya kepada siswa baru, tentang bagaimana cara penanggulangan ataupun mencegah supaya tidak terlibat kepada penyalahgunaan Narkoba.” Ujar Hadi

Terpisah, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Deny Setiawan S.Sos M.M, sekaligus sebagai narasumber memberikan materi yang berjudul “Bahaya Penyalahguna Narkoba Bagi Remaja”.

Deny menekankan bahwa peredaran Narkoba tidak hanya dikalangan orang dewasa saja, namun sudah menyasar anak yang masih di bangku sekolah. Oleh sebab itu, kegiatan ini sangat penting merupakan langkah awal antisipatif dari pihak sekolah, untuk melindungi anak didiknya supaya terhindar dari penyalahgunaan Narkoba.

“Tidak hanya jenis Narkoba yang disampaikan Deny, namun dampak buruk dan sanksi hukumnya pun dijelaskan kepada Siswa Baru, supaya mereka paham dan mengerti serta memiliki kemampuan untuk menolak Narkoba itu yang terpenting.” jelas Deny.

Deny berharap serta menghimbau kepada para pelajar di Lingkungan SMKN 1 Kawali, jangan pernah berani mencoba Narkoba. Gunakan kesempatan yang ada untuk belajar, guna meraih masa depan yang gemilang serta bebas dari penyalahgunaan Narkoba. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini