Kerusuhan 21-22 Mei, Muhammadiyah: Marilah Kita Wujudkan Indonesia Damai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Aksi kerusuhan yang terjadi di Jakarta dan beberapa wilayah pada 21-22 Mei 2019 lalu, dilakukan oleh sekelompok massa yang mengaku menolak hasil Pemilu Tahun 2019 menuai kecaman dari berbagai pihak. Pasalnya aksi rusuh itu mengakibatkan rusaknya infrastruktur, dan menimbulkan bentrok hingga melukai aparat keamanan bahkan menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Menanggapi hal itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjar, H. Saifuddin, A.KS., M.Kes. pun turut bersuara menyikapi hal tersebut. Ia mengaku mengutuk keras aksi rusuh yang terjadi di Jakarta pada 21-22 Mei lalu, dan dimana pun berada, terlebih lagi menjelang putusan Sengketa Pilpres Tahun 2019 di Makamah Konstitusi (MK), pada tanggal 28 Juni mendatang.

“Kami selaku PD Muhammadiyah Kota Banjar, menolak keras aksi-aksi kekerasan, dan marilah kita wujudkan Indonesia yang damai, yang harmonis, dan untuk Indonesia yang berkemajuan,” tegas Ketua PD Muhammadiyah Kota Banjar, Rabu (12/06/2019).

Lebih lanjut, Saifuddin, setelah dilaksanakannya Ibadah Puasa Ramadhan 1 bulan penuh, hendaknya nilai-nilai positif puasa tersebut dapat dibawa ke kehidupan sehari-hari.

“Mari spirit Romadhon yakni kejujuran, kebersamaan, kepedulian, dan kebahagiaan dapat mewarnai aktifitas kita di dalam berkehidupan, sehingga kita dapat menciptakan Indonesia yang damai, yang harmonis, dan Indonesia yang menggemberikan,” ungkapnya. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini