Libur Lebaran dan Sekolah, Ayo ke Objek Wisata Situ Mustika

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Objek wisata Situ Mustika, Kota Banjar, Jawa Barat, mulai berbenah. Menghadapi Libur Lebaran dan Libur Sekolah Tahun 2019, pihak pengelola Wanawisata Situ Mustika Banjar, menargetkan 100 ribu wisatawan berkunjung ke Objek Wisata, yang memiliki jargon “Wanawista Mustika Taman Anggrek, Tujuan Wisata Kita Semua,” tersebut.

“Target kami, pada musim Liburan Lebaran dan Libur Sekolah Tahun 2019 ini, pengunjung bisa mencapai 100 ribu orang,” ungkap Muhammad Rizal Hermawan, S. Ip., MM, Pengelola Objek Wisata Situ Mustika Banjar, saat ditemui disekitar lokasi Objek Wisata, Senin (03/06/2019).

Rizal, mengatakan bahwa target tersebut diharapkan bisa tercapai. Pasalnya musim Liburan kali ini waktunya sangat panjang, Di mulai dari Libur Lebaran, sejak hari ini Senin (03/06/2019) disambung Libur Anak Sekolah, yang akan mulai masuk pada Senin (17/06/2019) nanti.

“Alhamdulillah musim Liburan kali ini waktunya sangat panjang. Mudah-mudahan target kami selaku pengelola Objek Wisata Situ Mustika, tercapai,” katanya.

Lanjut Rizal, para pengunjung umumnya tertarik datang ke Wanawisata Situ Mustika ini, tertarik dengan keindahan Taman Anggreknya. Wana Wisata lain yang baru disiapkan oleh pengelola, dan diharapkan banyak diminati oleh para pengunjung selain Taman Anggrek, yaitu Kampung Militer, Kampung Satwa, Kolam Arus, Area Public (Saung Banjar), Bermain Bebek-bebekan Air, Dusun Bambu, Camping Ground, Taman Nusa, dan Area Food Court.

“Kita juga rencananya akan menyiapkan Out Bond dan Flying Fox. Dan mudah-mudahan target waktu tercapai sesuai rencana,” jelas.

Khusus pengamanan, lanjut Rizal, pihaknya telah menggandeng pihak Kepolisian dari Jajaran Polres Banjar. Dan pengelola pun akan menyiagakan Tim Medis, disekitar lokasi Objek Wisata Situ Mustika.

Rizal, menambahkan untuk tiket masuk sendiri pihak pengelola telah menyiapkan Tiket Masuk Khusus Pengunjung Wanawisata Situ Mustika, selama Musim Libur Lebaran dan Libur Anak Sekolah Tahun 2019 ini.

Libur Lebaran dan Sekolah
Plank Pengumuman Tarif Masuk Wisata Situ Mustika

Dan berdasarkan Surat Keputusan: 162/043.7/Bisnis/CMS/DRJB/2019, yang ditetapkan oleh pihak Manajemen, dan Perum Perhutani, bahwa Pengunjung Objek Wisata Mustika Taman Anggrek, mulai sejak Tanggal 05 Juni 2019, diberlakukan Tiket Masuk sebesar Rp. 15.000,- (Weekday) dan Rp. 20.000,- (Weekend) termasuk Hari Libur Nasional/Cuti Bersama.

Pihak pengelola pun menyiapkan Tiket Paket Terusan sebesar Rp. 50.000,- rupiah per orang (Usia diatas 2 Tahun), Dan Pengunjung bisa menikmati 6 Wana Wisata, meliputi Wana Wisata Kampung Militer, Kampung Seni, Kampung Satwa, Taman Anggrek, Wahana Air, dan Istana Balon. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini