Jumat Pertama Ramadan, Khatib Jelaskan Puasa Penghalang dari Perbuatan Maksiat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Memasuki Jumat pertama pada Bulan Suci Ramadan 1440 H, personil Polres Banjar, Polda Jabar, melaksanakan kegiatan Ibadah Solat Jumat Berjamaah di Masjid At-Taubah Polres Banjar, Jumat (10/05/2019). Tak hanya personil Polres Banjar, warga masyarakat pun banyak yang melaksanakan Ibadah Solat Jumat di Masjid Polres ini.

Iptu Helmizar, S.I.P.,Kasi Propam Polres Banjar, selaku Khatib sekaligus Imam, pada pelaksanaan Ibadah Solat Jumat tersebut, Bripka Erwin anggota Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Banjar, selaku Muazin.

Dalam Khutbahnya Iptu Helmizar, mengatakan agar bersama-sama meningkatkan Ketaqwaan terhadap Allah SWT, Khatib menyampaikan hikmah Puasa Ramadan salah satunya agar kita sama-sama merasakan terhadap kaum duafa yang kurang mampu agar kita tidak semena-mena terhadap mereka, dan harus peduli terhadap mereka.

Khatib menjelaskan, menurut keterangan Sabda Nabi Muhammad SAW Puasa Ramadan merupakan Benteng, benteng atau penghalang dari perbuatan maksiat kepada Allah SWT. Maka dari itu kita harus melaksanakan Ibadah Puasa Wajib ini dengan sungguh-sungguh. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini