Musim Kemarau, Keluarga Besar PDAM Langsa Laksanakan Salat Minta Turun Hujan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Puluhan pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kemuning Kota Langsa menggelar Salat Istisqa atau salat minta hujan dan memohon doa kepada Allah dapat menurunkan hujan di Kota Langsa.

Ini dilakukan, mengingat kemarau cukup panjang yang menimbulkan kekeringan sehingga defisit air baku.

Ustaz Ayah Ramli Raden dari kota Langsa yang memimpin Salat sekaligus Menyampaikan Ceramah Agama, Jumat (26/04/2019) mengatakan dihari yang mulia ini kita menghadirkan diri untuk melaksanakan solat dan berdoa kepada Allah dan kita sudah lama tidak diberikan hujan, dengan melaksanakan solat ini semoga Allah menurunkan hujan.

“Air digunakan untuk sehari hari seperti untuk mandi, bersuci dan kegunaan lainnya, Nikmat dan rahmat dari Allah mari kita gunakan sebaik baiknya,” ucap ayah Ramli.

Musibah yang menimpa merupakan peringatan dari penguasa alam semesta, penguasa jagad raya yang mungkin merupakan ujian bagi umat manusia.

Kekeringan yang melanda beberapa daerah akibat musim kemarau ini perlu kita maknai, bahwa kemampuan manusia sangat terbatas dibanding Kuasa Allah SWT. Tapi kita tetap harus berdo’a seraya berharap diberi Nikmat dengan Diturunkannya Hujan sebagai berkah bagi seluruh umat khusus warga kota langsa.

“Salat Istisqa dihadiri seluruh Direksi dan Pegawai PDAM Kota Langsa ini bertujuan untuk memohon Ridha kepada Allah SWT, kiranya kemarau yang panjang ini dapat segera turun hujan, sehingga di 5 kecamatan di Kota Langsa ini mengeluh kesulitan mendapatkan supply air bersih oleh karena air baku yang sangat terbatas,” ucapnya.

Selanjutnya Direktur Umum PDAM Kota Langsa Azzahir SE mengatakan, kemarau ini jangan dikatakan bencana, tapi ujian bagi umat manusia agar senantiasa mengingat kepada Allah SWT.

“Dengan menghindari perbuatan keji agar kita semua terhindar dari bencana serta diberi kemuliaan dengan Nikmat yang tidak terhingga nilainya,” katanya.

Musim Kemarau
Jamaah salat

Sebagaimana informasi, Sesudah dilakukannya solat meminta Hujan, Langit Tampak mendung dan hujan hujan rintik – rintik mulai turun mudah mudahan doa kita terkabulkan.

Salat yang dilakukan di waktu pagi ini dilaksanakan di Gampong kemuning tepatnya di Waduk PDAM Langsa, kita berharap agar hujan segera turun. Mengingat saat ini, semakin banyak warga yang mengalami krisis air bersih.

“Salat istisqa ini untuk meminta hujan. Karena banyak daerah yang mengalami kekeringan, termasuk di kota kita ini ,hal ini dikatakan oleh Azzahir SE Direktur Perusahaan Daerah Air Minum kota Langsa, dan kita pun berupaya sesimaksimal mungkin untuk mengatasi permasalahan ini,” tutupnya.

- Advertisement -

Berita Terkini