Milad HMI ke 72, Presiden Jokowi Silaturahmi di Rumah Akbar Tanjung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Sejak berdirinya HMI 5 Februari 1947 – 5 Februari 2019 memasuki milad ke 72 Tahun. Presiden Joko Widodo (Jokowi)  bersilaturahmi kediaman Akbar Tanjung mantan ketua umum PB HMI. Jokowi menghadiri acara syukuran HUT ke-72 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan penetapan Lafran Pane sebagai pahlawan nasional.

Setelah disambut langsung oleh Akbar Tandjung, Jokowi kemudian dipersilakan masuk ke ruang acara. Di sana sudah berkumpul para petinggi HMI dan seniornya yang tergabung dalam Korps Alumni HMI (KAHMI), di antaranya ada Mahfud MD, Jafar Hafsah, hingga mantan Ketum HMI Taufik Hidayat. Jokowi tiba di kediaman Akbar Tandjung, Jalan Purnawarman No 18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019) malam.

Acara kemudian dibuka dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjut dengan menyanyikan hymne HMI.

Untuk diketahui, selain syukuran HUT ke-72 HMI, acara ini juga untuk menysukuri ditetapkannya Lafran Pane sebagai Pahlawan Nasional. Lafran juga merupakan salah satu pendiri HMI.

Turut hadir di antaranya, para mantan anggota HMI yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Ketua DPR dan juga politikus Golkar Bambang Soesatyo, Menkominfo Rudiantara, mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Anwar Nasution, Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Aksa Mahmud. Berita Jakarta, MN

- Advertisement -

Berita Terkini